Ciri-Ciri Suami Isteri Jatuh Cinta Lagi (Saatnya Jatuh Cinta Lagi)
Home/Artikel / Ciri-Ciri Suami Isteri Jatuh Cinta Lagi (Saatnya Jatuh Cinta Lagi)
Ciri-Ciri Suami Isteri Jatuh Cinta Lagi (Saatnya Jatuh Cinta Lagi)

Seiring makin bertambahnya usia pernikahan, kedewasaan kita makin menyadari bahwa ada hal-hal yang tetap sama, & ada hal-hal yang tak terelakkan untuk berubah.
Ada hal-hal yang harus diucapkan & ada yang cukup disimpan dalam hati saja.

Kita pun jadi belajar untuk mengartikan bahwa makna romantisme itu sendiri sangatlah luas.

Romantis tidak hanya soal bunga, sekotak cokelat mahal, atau kartu ucapan “I Love You” yang sengaja ia tinggalkan di meja sebelum berangkat kerja.

Romantisme tidak cuma soal itu… ?

Romantis adalah ketika seorang suami mengambil alih semua tugas rumah tangga yang sanggup ia kerjakan

Romantis adalah saat sepasang suami istri bahu membahu merapikan rumah

Romantis adalah saat seorang suami membangunkan istrinya untuk Sholât Malam dengan lembut, & memerciki wajahnya dengan air ketika matanya masih ingin terpejam.

Romantis adalah kerelaan seorang suami untuk menahan emosi ketika mendapati istrinya tengah marah, berlapang dada untuk mema’afkan

Romantis adalah ketika seorang suami berkata pada istri tercintanya: “mencari nafkah itu tanggung jawabku, tugasmu adalah mengurus rumah & mendidik anak-anak

Romantis adalah ketika seorang suami meminta sang istri untuk menutup aurat secara sempurna, sebagai bentuk penjagaan atas hartanya yang paling berharga.

Romantis adalah ketika seorang suami atau istri menolak permintaan pasangannya yang tidak sesuai syari’at dengan cara yang penuh hikmah.

Karena 'cinta tidak berarti selalu menuruti keinginan orang yang dicintainya', terlebih jika keinginannya bertabrakan dgn rambu-rambu syar‘i.

Itulah cinta karena الله yang sejati & abadi…!

Romantis adalah ketika seorang suami menundukkan pandangannya ketika ia tak sengaja berpapasan dengan lawan jenisnya saat jalan dengan sang istri, & mengeratkan genggaman tangan mereka lebih erat lagi.

Romantis adalah saat seorang suami bersedia untuk mendengarkan cerita istrinya yang panjang lebar tak beraturan & tak penting itu sampai tak sengaja ketiduran.

Romantis adalah kesabaran seorang suami ketika sang istri menyambutnya di pintu dalam keadaan kacau balau, belum sempat mandi apalagi berhias, rumah berantakan tak berbentuk & tak ada makanan tersaji di meja. Lalu sang suami berkata: “Nggak apa-apa, malam ini kita makan di luar yuk…?”

Romantis adalah kesediaan seseorang untuk menerima diri pasangannya seutuhnya, lengkap dgn segala kekurangan & kelebihan tanpa banyak mengatur & meminta.

Romantis adalah ketika sepasang suami istri saling mengingatkan & menguatkan dalam kebenaran & kesabaran, karena mereka tidak hanya menginginkan kebersamaan di Dunia saja, melainkan hingga ke Jannah-Nya.

Romantis adalah saat seorang suami memasangkan helm ke kepala istri tercintanya ketika mereka hendak bepergian dengan motor.

Atau merapikan anak rambut yang ‘mengintip’ dari balik jilbabnya dengan tatapan penuh kasih-sayang.

Romantis itu kamu takut kehilangan aku dan aku takut kehilangan kamu ❤️

MasyaAllaah… barakallaahu fiik buat kalian semua teman, dimanapun kalian berada 💞

☕ Silahkan disebarkan, mudah2an anda mendapatkan bagian dari pahalanya ☕
Barakallah fikum.

✒ Ditulis oleh Ustadz. DR. Syafiq Riza bin Hasan bin Abdulah Qadir bin Salim Basalamah*, حفظه الله تعالى.

Leave a Reply

Your email address will not be published.